Cara Cek Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster Gratis di Aplikasi PeduliLindungi

Laduni.ID, Jakarta – Pemerintah telah memulai vaksinasi lanjutan Booster pada tanggal 12/01/2021 untuk masyarakat umum. Vaksinasi ini diberikan secara gratis untuk masyarakat Indonesia.

Pemerintah sudah membuka program vaksinasi dosis ketiga atau Booster. Tiket dan jadwal vaksinasi Booster dapat di cek melalui situs dan aplikasi PeduliLindungi.

Melalui webisite PeduliLindungi.id, masyarakat yang ingin cek tiket dan jadwal vaksinasi Booster bisa dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan nama lengkap lalu kemudian “periksa”.

Jika melalui Aplikasi PeduliLindungi kalian cukup buka aplikasi PeduliLindungi, masuk dengan akun yang terdaftar, kemudian klik menu “Profil” dan pilih “status vaksinasi dan hasil tes Covid-19”.

Status dan jadwal vaksinasi booster akan muncul di akun dan untuk cek tiket vaksin, masuk ke menu “Riwayat dan Tiket Vaksin”.

Vaksinasi Booster ini diberikan dengan jarak enam bulan setelah melakukan vaksin dosis pertama dan kedua. Untuk vaksinasi Booster jika tidak ada di Aplikasi PeduliLindungi, masyarakat bisa langsung datang ke Fasilitas kesehatan atau tempat penyedia vaksin Booster terdekat dengan membawa KTP dan bukti vaksinasi dosis 1 dan 2.

Kementerian Kesehatan mengingatkan masyarakat untuk menggunakan NIK dan nomor HP sendiri yang masih aktif untuk mendaftar vaksinasi Booster supaya tidak ada kendala administratif.


Sumber: Sehatnegeriku.Kemenkes
Editor: Nasirudin Latif

https://www.laduni.id/post/read/74050/cara-cek-tiket-dan-jadwal-vaksinasi-booster-gratis-di-aplikasi-pedulilindungi.html