Berkah Ramadan, HMJ-HTN Konsisten Berbagi Takjil Setiap Tahunya

14 0

Read Time:1 Minute, 16 Second

Cirebon – Tradisi berbagi takjil pada bulan Ramadan merupakan rutinitas tahunan bagi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Tatanegara (HTN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon. Pada Ramadan tahun 1444 H kali ini, kegiatan tersebut diadakan pada Rabu, 5 April 2023.

Kegiatan yang bertajuk “HMJ-HTN Berbagi Takjil” tersebut dimulai dengan pembagian takjil di depan gedung Fakultas Syariah lama, dilanjut kemudian turun ke jalan. Takjil yang dibagikan pada kegiatan ini sebanyak 300 buah. Dana kegiatan diperoleh dari para donatur, baik melalui transfer ataupun secara langsung. Sasaran berbagi takjil pada tahun ini yaitu para mahasiswa serta masyarakat sekitar kampus.

Ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Tatanegara periode 2023-2024, Muhammad Sholeh mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama mahasiswa dan masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini, selain terlaksananya program kerja divisi Sosial Politik dan Hukum, juga untuk meningkatan kepedulian anggota HMJ-HTN terhadap masyarakat sekitar,” ujar Sholeh.

Sementara itu, Musyadad, ketua pelaksana kegiatan berterima kasih kepada para pengurus yang ikut serta menyukseskan acara tersebut, serta kepada para donatur yang sudah mendonasikan sebagian rezekinya.

“Terima kasih banyak kepada pengurus HMJ-HTN periode ini yang sudah ikut mengawal acara dari awal sampai akhir, sehingga kegiatan HMJ-HTN Berbagi Takjil tahun ini bisa sangat sukses. Tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tahun ini,” kata Musyadad.

Musyadad juga menambahkan, pada kegiatan kali ini, pihaknya tidak hanya membagikan 300 takjil saja, akan tetapi ada 100 nasi kotak yang juga dibagikan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Kontributor: Amar Mujahid || Editor: Masyhari

About Post Author

Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon

Happy

Happy

0 0 %

Sad

Sad

0 0 %

Excited

Excited

4 100 %

Sleepy

Sleepy

0 0 %

Angry

Angry

0 0 %

Surprise

Surprise

0 0 %