Unduh Gratis Buku Oase Intelektual Sahabat Literasi

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Sahabat Literasi IAI Cirebon (SLI) merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus Institut Agama Islam Cirebon yang beranggotakan mahasiswa lintas fakultas yang ingin mengembangkan minat, bakat dan potensi di bidang literasi.

SLI menjadi bengkel penempaan diri dan uji keberanian para anggota dalam menuangkan ide dan gagasan dalam tulisan. SLI diharapkan menjadi pabrik literasi yang bisa menghasilkan karya tulis yang berkualitas.

Para anggota SLI diharapkan bisa menjadi pelopor, pioner dan penggerak literasi kampus khususnya dan umumnya di tengah-tengah masyarakat.

Saat ini, Sahabat Literasi IAI Cirebon (SLI) telah memasuki tahun kedua. Tepatnya tanggal 23 Juli 2022, SLI telah merayakan harlahnya yang kedua.

Selama itu, ada beberapa program kegiatan yang dikerjakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang literasi ini, di antaranya yaitu podcast, diskusi online dan offline, diklat literasi dasar, penerbitan, publikasi, dan lain sebagainya.

Buku ini adalah bunga rampai esai yang terkumpul dari materi diskusi online di WAG Sahabat Literasi IAI Cirebon yang ditulis oleh narasumber yang merupakan anggota SLI yang bertugas dalam rentang tahun 2020-2022.

Dalam momentum diskusi SLI, narasumber diharuskan mengirimkan tulisan terbarunya sebagai bahan diskusi, dipandu oleh seorang host.

Semua tulisan telah mendapatkan saran, kritik dan apresiasi dari peserta diskusi yang dilaksanakan setiap 3 malam sekali tersebut. Usai sesi saran dan kritik terkait teknik penulisan biasanya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait konten tulisan.

Terkadang tema tulisan bahan diskusi setiap bulannya ditentukan oleh pengurus. Terkadang juga dibiarkan bebas, dengan tujuan agar para narasumber yang terdiri dari pengurus dan anggota ini bisa lebih kreatif dan eksploratif dalam menghasilkan karya tulisnya.  

Salam literasi. Ukir sejarahmu dengan tulisan. Tulisanku, Tulisan Anda, Tulisan Kita. Semoga buku ini bisa menjadi oase penyegar dahaga.

Masyhari | Editor Buku

Bagi yang ingin mengunduh dan membaca buku secara gratis, KLIK DI SINI.

Untuk prapesan (pre order) buku cetak, silakan kontak saya klik di sini.

Bagikan tulisan ke: