Pimpin PCNU Jombang, Gus Fahmi Fokus di Tiga Bidang

Jombang, NU Online Jatim

KH Fahmi Amrullah Hadzik ketua terpilih PCNU Jombang masa khidmat 2024-2029 mencanangkan beberapa titik fokus selama lima tahun ke depan.

Jika selama memimpin di tahun kemarin fokusnya adalah konsolidasi dan penyelenggaraan Konfercab, di tahun-tahun berikutnya ia berencana turun di berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

“Kalau yang tahun kemarin kan PCNU Jombang fokusnya untuk menstabilkan situasi dulu, biar bisa menyelenggarakan Konfercab sesuai aturan, jadi ya fokus menghidupkan SK yang mati itu. Tapi karena sekarang situasi sudah stabil, fokus dakwah kita nantinya lebih ke arah ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” terangnya kepada NU Online Jombang beberapa waktu yang lalu.

Ia juga menuturkan, PCNU Jombang ke depan tidak ingin tertinggal dari PCNU lain dalam bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Perihal politik harus sudah dikesampingkan agar bisa fokus pada tiga bidang yang menurutnya lebih penting.

“Tak ada lagi yang namanya fokus ke politik. Di saat PCNU lain memiliki sekolah dan rumah sakit yang kian berkembang, kita masih disibukkan dengan perkara jabatan,” tuturnya.

Gus Fahmi juga menyebutkan, dengan memfokuskan dalam bidang ekonomi akan menjadikan PCNU Jombang lebih mandiri. Saat ini telah banyak PCNU yang mandiri dalam bidang ekonomi melalui usaha produksi air mineral kemasan.

“Hampir semua PCNU sudah punya produk air mineral sendiri, dan itulah yang kami targetkan. Karena dalam tiap kegiatan PCNU tak akan lepas dari yang namanya air mineral, jadi akan lebih baik kalau air itu adalah hasil produksi kita sendiri,” jelasnya.

Terkait rencananya ini, Gus Fahmi optimis PCNU Jombang mampu mencapainya, setidaknya dalam 5 tahun ke depan. 

“Kami optimis nantinya PCNU Jombang akan lebih mandiri secara ekonomi serta berkembang secara pendidikan dan kesehatan. Karena kalau tahun kemarin kan waktunya mepet, jelas tidak cukup untuk membangun PCNU, yang sekarang ini kan waktunya 5 tahun, cukup panjang,” imbuhnya.


https://jatim.nu.or.id/matraman/pimpin-pcnu-jombang-gus-fahmi-fokus-di-tiga-bidang-amZOB