Drama Sang Kiai Warnai Wisuda MI Miftahul Ulum Tarik Sidoarjo

Sidoarjo, NU Online Jatim

Siswa kelas empat dan lima Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Balongmacekan, Tarik, Sidoarjo pada saat acara Pelepasan Siswa Kelas VI, Wisuda Tahfidz dan Haflah Akhirussannah tahun pelajaran 2023-2024 menggelar Drama Film Sang Kiai di Aula Kantor Kecamatan Tarik, Sabtu (15/04/2024).

“Sebagai siswa madrasah anak-anak harus kita kenalkan peran KH Hasyim Asy’ari dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kali ini siswa kelas empat dan lima mempertontonkan beberapa adegan dari film Sang Kiai,” kata Kepala MI Miftahul Ulum, Luluk Sriwijayati kepada NU Online Jatim, Senin (17/06/2024).

Diketahui, wisuda kelas enam diikuti oleh 14 siswa, wisuda tahfidz juz 30 sebanyak 18 siswa dan 2 siswa wisuda tahfidz juz 1.

“Tahun ini siwwa MI Miftahul Ulum telah banyak meraih prestasi di berbagai bidang. Seperti medali emas olimpiade Matematika tingkat Jawa Timur di Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida),” ucapnya.

Selain itu, siswa MI Miftahul Ulum juga sering meraih medali tingkat nasional pada olimpiade yang dilaksanakan secara online dalam bidang sains, matematika dan keagamaan. Pada ajang Lomba Tingkat (LT) II Regu Pramuka mendapat tiga juara. Yakni juara 1 melukis putra, juara 2 melukis putri dan juara 3 penjelajahan.

“Kami juga melakukan perbaikan sarana dan prasana seperti perbaikan mushala, kelas, pengecatan pagar dan kelas,” terangnya.

Tahun pelajaran 2024-2025 yang akan datang, Luluk akan terus memenuhi sarana dan prasana guna menunjang efektifitas belajar siswa. Seperti kipas angin yang saat ini masing-masing kelas masih ada satu, akan ditambah satu lagi di masing-masing kelas.

“Dalam waktu dekat kami juga akan membeli smart TV guna menunjang pembelajaran dengan metode-metode modern,” ungkapnya.

Ekstrakurikuler yang ada saat ini berjalan yakni Tahfidzul Qur’an, Pramuka, Melukis, Pagar Nusa, Qira’ah, Sepak Bola dan Banjari akan dievalusi untuk lebih berkembang. “Yang peminatnya minim akan diganti dengan ekstrakurikuler lain yang diminati oleh siswa,” tandasnya.


https://jatim.nu.or.id/metropolis/drama-sang-kiai-warnai-wisuda-mi-miftahul-ulum-tarik-sidoarjo-r4OJ4