Pesantren Ar-Rois Cendekia Semarang

Profil
Pesantren Ar-Rois Cendekia ini diinisiasi atau didirikan KH. Abdul Rouf sebagai bentuk kepedulian dan keterlibatan dalam mencerdaskan anak bangsa, serta pemberdayaan masyarakat. Pesantren Ar-Rois Cendekia merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan ekonomi.

Pesantren Ar-Rois Cendekia yang berada di Jalan Gondoriyo RT 01 RW 02 Wates Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah dalam pengembangan lembaga berorientasi pada pembentukan siswa/santri dibingkai dalam madrasah berbasis pesantren.

Semua anak didik (siswa) dalam proses pembelajaran wajib tinggal di pondok pesantren. Dengan dibekali ilmu pengetahuan dan teknologi, siswa juga diajarkan kitab-kitab klasik-kontemporer sebagai sumber pemahanan keagamaan Islam.

Visi
“Mandiri dalam ekonomi, unggul dalam prestasi, santun dalam prilaku”.

Misi

  1. Menghfalkan dan memahami Al-Qur’an dan Hadis.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan ilmu-ilmu ke-Islaman yang berbasis pada kitab kuning klasik dan literatur-literatur modern.
  3. Menyelenggarakan pengembangan diri, sehingga santri-santriwati dapat berkembang sesuai dengan bakat dan minat masing-masing.
  4. Menumbuhkembangkan lingkungan religius sehingga santri-santriwati dapat menghayati dan mengamalkan agama Islam secara nyata.
  5. Menumbuh kembangkan perilaku terpuji dan prakteknya sehingga santri-santriwati dapat menjadi teladan bagi teman sekeliling dan masyarakat.

https://www.laduni.id/post/read/525997/pesantren-ar-rois-cendekia-semarang.html