Istingadah, Ketua Kopri PMII Al-Hikmah Tuban Raih Juara MTQ Tingkat Kabupaten

Tuban, NU Online Jatim

Istingadah, Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Komisariat PMII Al-Hikmah Tuban berhasil meraih juara 3 dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXI tingkat Kabupaten Tuban pada Ahad (13/10/2024). Kegiatan ini diikuti sebanyak 207 peserta dari 20 kecamatan. Kompetisi ini berlangsung di Ruang Rapat KH Moestain lantai 1.

Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tuban, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tuban, serta dukungan masyarakat menjadi penyelenggara utama acara ini. Rangkaian kegiatan dilaksanakan di area Kantor Pemkab Tuban dan Pendapa Krida Manunggal.

Saat dikonfirmasi pada Senin (14/10/2024), Istingadah merasa sangat senang sekaligus mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa berada di dalam satu forum bersama para senior yang berpengalaman di bidang tilawah.

“Jika ditanya perasaan dapat juara tentu saja senang, terlebih bisa berada di satu forum bersama senior-senior yang berpengalaman,” ujarnya.

Selain itu, ia memberikan pesan motivasi kepada para sahabat sekaligus rekan-rekannya untuk selalu berani dalam mengambil langkah. Menurutnya, setiap orang punya kesempatan untuk mendapatkan apa yang diinginkan, sehingga harus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh.

“Satu yang perlu diingat, berani mengangkat tangan di atas kepala, maknanya jika punya keinginan maka wajib bertanggung jawab atas keinginan itu dengan dibuktikan,” tegasnya.

Istingadah yang juga menjadi bagian dari mahasiswa kampus Universitas Al Hikmah Indonesia (UAI) Tuban berharap, ke depan bisa terus berprestasi bersama sahabat-sahabatnya.

“Semoga saya dan sahabat-sahabat lain bisa mencapai semua goals yang diimpikan,” paparnya.

Kegiatan MTQ ini diadakan sebagai ajang untuk menggali potensi dan menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Quran di kalangan generasi muda. Dengan prestasi yang diraih Istingadah, diharapkan semakin banyak kader muda yang terinspirasi dan bersemangat dalam meraih pencapaian serupa.


https://jatim.nu.or.id/pantura/istingadah-ketua-kopri-pmii-al-hikmah-tuban-raih-juara-mtq-tingkat-kabupaten-awJLA