Pasca Dilantik, PCNU Jombang Gelar Lailatul Ijtima Perdana

Jombang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang menggelar kegiatan rutin Lailatul Ijtima zona 1 bertajuk ‘Merawat Jagad Membangun Perubahan’ di Masjid Ar-Raudhah, Kepatihan, Jombang pada Ahad (13/10/2024).  

Rais PCNU Jombang, KH Achmad Hasan dalam taujihatnya menuturkan, lailatul ijtima merupakan tradisi yang sudah lama dijalankan oleh NU, mulai dari tingkatan tertinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) hingga ranting NU.

“Mudah-mudahan, nanti kita laksanakan sebagai kebiasaan lama yang baik akan kita lestarikan, dan ini merupakan program pertama yang dilaksanakan oleh PCNU Jombang pasca dilantik,” ujarnya.

Kiai Hasan sapaan akrabnya menjelaskan berbagai keistimewaan yang diberikan Allah kepada orang yang istiqomah shalat lima waktu secara berjamaah.

“Pertama, orang yang senantiasa melakukan shalat jamaah dimanapun berada, maka orang tersebut tidak akan diberi Allah kefakiran dalam dunia,” terangnya.

Keistimewaan kedua, orang tersebut akan selalu diliputi kasih sayang oleh Allah, jika Allah sudah memberikan kasih sayang, maka hidupnya akan sejahtera lahir dan batin.

“Dan terkahir, orang tersebut akan diikuti serta dilindungi oleh malaikat, dan malaikat itu akan senantiasa memintakan ampunan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Diketahui, zona 1 lailatul ijtima PCNU Jombang meliputi beberapa Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) yakni MWCNU Jombang, Gudo, Perak, Bandarkedungmulyo, Tembelang dan Megaluh.

Kegiatan lailatul ijtima diawali dengan khatmil Qur’an pada pagi harinya, dilanjutkan dengan shalat Maghrib dan Isya berjamaah, istighatsah, shalawat, sambutan Rais MWCNU Jombang, taujihat Rais PCNU Jombang, dan ditutup dengan santunan dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCNU Jombang.


https://jatim.nu.or.id/matraman/pasca-dilantik-pcnu-jombang-gelar-lailatul-ijtima-perdana-KgZz2